Tips Merawat Celana Jeans

16 Januari 2014

tips merawat celana jeansTips Merawat Celana Jeans

 

Salah satu celana yang banyak digunakan anak muda adalah celana jenis jeans atau denim. Ya, celana jeans memang masih menjadi trends celana hingga saat ini. Selain nyaman digunakan, celana jeans juga memberikan kesan gaul kepada pemakainya.

 

Celana jeans juga dapat dipadukan dengan berbagai atasan seperti t-shirt ataupun kemeja. Bagi kaum muda biasanya celana jeans tidak hanya satu atau dua saja, tetapi koleksi celana jeans sangat banyak. Karena celana jeans memang memiliki banyak model.

 

Nah, memiliki celana jeans harus mengerti cara merawatnya, karena jenis celana yang satu ini memang berbeda dengan celana lainnya. Sehingga celana jeans dapat awet dan tidak terlihat cepat lusuh. Apabila celana jeans dirawat dengan benar, masa pakainya pun dapat bertahun-tahun.

 

Berikut beberapa tips merawat celana jeans agar lebih awet :

 

1. Saat dicuci/direndam celana jeans pisahkan dari pakaian lain. Dan tempatkan tersendiri.

2. Cek label perawatannya, dan lihat ketentuan yang ada. Karena beberapa memiliki ketentuan perawatan yang berbeda tergantung jenis bahannya.

3. Pakai detergen yang mengandung bahan non abrasive dan flourescent. Hal ini dimaksudkan agar warna celana jeans tidak pudar. Sehingga warna aslinya akan tetap terjaga.

4. Tambahkan cuka sekitar 1/8 pada air cucian. Hal ini bertujuan untuk melindungi warna kain agar tidak cepat pudar.

5. Kondisi air cucian tidak boleh bersuhu tinggi ataupun dingin. Jadi direndam di air bersuhu normal.

6. Hindari menggunakan mesin cuci. Dan keringkan/peras dengan tangan sebelum dijemur.

7. Saat menjemur, celana jeans harus dibalik dahulu, sisi luar berada di dalam dan sebaliknya. Sehingga saat dijemur, yang terlihat adalah sisi dalam celananya.

8. Jangan menjemur celana jeans dibawah sinar matahari langsung. Cukup dijemur ditempat yang teduh yang penting terkena angin. Hal ini agar celana tidak cepat pudar warnanya karena terkena sinar matahari.

9. Celana jeans sebenarnya tidak perlu disetrika, apabila setelah dijemur, langsung saja dilipat dengan rapi, kalaupun ingin dijemur harus disetrika yang bagian dalamnya saja. Itupun jangan memakai suhu yang tinggi.

 

Selain itu, juga ada beberapa tips mencuci celana jeans dengan garam. Ya, beberapa orang menggunakan cara ini untuk menjaga jeans agar awet dan warnanya tidak pudar

 

Berikut adalah cara mencuci jeans dengan garam.

1. Campurkan 2 sdm. garam dan 5 liter air dingin.

2. Masukkan jeans dalam larutan garam sampai terendam semuanya.

3. Biarkan jeans terendam selama 1 jam.

4. Balik jeans sehingga bagian luar menjadi di dalam.

5. Cuci celana jeans dengan tangan atau mesin cuci menggunakan sabun cuci biasa dan keringkan

 

Kualitas celana jeans juga  tidak hanya ditentukan oleh perawatannya saja, tetapi juga saat produksi. Apabila anda ingin membuat celana jeans sendiri itu adalah cara yang terbaik sehingga anda dapat mengetahui kualitas bahannya secara langsung. Dan di tempat konveksi celana jeans kami, memiliki berbagai variant bahan celana jeans yang dapat anda pilih untuk kebutuhan celana anda. Silahkan hubungi kami untuk pemesanan celana jeans.



Baca juga
  »
16 Januari 2014
konveksi jeans di Jakarta
Memesan Berbagai Model Celana Jeans dari Jasa Konveksi

  »
16 Januari 2014
konveksi jeans di Bandung
Konveksi Celana Jeans dan Sejarah Singkat Celana Jeans